Wednesday, March 23, 2011

Sambutan Perdana Ketua Umum KSI Periode 2011

 
Yuan Harnawan Pamungkas
Bismillah...
Assalamu’alaikum Wr Wb…………….

Puji syukur Allah yang masih memberikan kenikmatan dan kesempatan pada kita, yang dapat kita gunakan untuk tetap berfikir, bernafas, dan melangkah untuk berkarya. Sebuah langkah kebaikan teriring dengan sebuah cita2 dan harapan baru demi sebuah langkah perubahan yang lebih baik…, Dan Syukur Alhamdulillah saya diberikan salah satu nikmatNya untuk dapat berdiri disini sebagai seorang Ketua Umum KSI Periode 2011.
Saya berdiri disini bukan berarti saya adalah orang paling ilmiah se-Fakultas Pertanian. Atau katakanlah saya yang paling hebat dari kaum akademika FP UNS. Mengingat sejenak bahwa motivasi saya masuk UNS hanya sebatas pilihan kedua dan semester kedua saya juga punya niatan untuk keluar kemudian bekerja. Namun, tak terasa ternyata saya mengalami banyak perubahan... dan salah satu yang menjadi alasan saya tetap disini adalah keluarga. Dimana KSI juga merupakan tempat dimana saya memperoleh keluarga. Luar biasa saya dikelilingi orang-orang hebat yang berada di sekitar saya.
Membuka sebuah lembaran baru, bukan berarti meninggalkan semua jejak yang telah  dilalui… Kelompok Studi Ilmiah tetaplah merupakan sebuah Organisasi Keilmiahan di Fakultas Pertanian yang tidak terlepas dari peran serta seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian. Besar harapan kami dengan meneruskan usaha dan cita-cita dari kepengurusan periode sbelumnya Kelompok Studi Ilmiah periode ini dan selanjutnya akan lebih optimal berusaha mewujudkan budaya keilmiahan, spirit of Science yang sekaligus adalah wadah dalam pengembangan ide dan gagasan seputar keilmiahan bagi mahasiswa Fakultas Pertanian UNS.
            Dengan beberapa misi yang akan kami usung, untuk mewujudkan harapan tersebut antara lain:
1.      Sounding of KSI
Mengokohkan KSI sebagai Sudi Ilmiah yang mampu membentuk karakter pribadi mahasiswa yang kritis, solutif, dan berwawasan dalam mengkaji serta menelaah dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2.      Menegakkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
Menegakkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui upaya pencapaian pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
3.      Mewujudkan budaya keilmiahan
Melakukan upaya penanaman budaya keilmiahan untuk civitas mahasiswa Fakultas Pertanian UNS dengan memfasilitasi kegiatan-kegiatan ilmiah yang bersifat positif.
4.      KSI karyatif dan aksi
Melaksanakan program yang dapat melibatkan mahasiswa FP dalam menghasilkan karya/ kreativitas/ gagasan mengenai pengembangan multi disiplin ilmu pengetahuan khususnya terkait bidang pertanian secara luas.
5.      Kekeluargaan dan kesolidan pengurus
Mensolidkan pengurus KSI dalam rangka membangun efektivitas kerja dan kualitas kerja yang baik dengan usaha penjagaan dan pengkaryaan secara kekeluargaan serta profesionalisme di setiap kegiatan dan kepengurusan KSI.
Dengan sebuah semangat dan keyakinan bahwasanya keilmiahan memang merupakan satu dari kekayaan yang beranekaragam milik Fakultas Pertanian, yang memiliki ciri khusus sama halnya dengan Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang lain, sehingga sepatutnya antar UKKHM saling sinergi dimana kesolidan, kerjasama, kebersamaan dan bantuan dari seluruh teman-teman sangat kami harapkan.
            Serta untuk teman-teman yang akan memasuki Periode Kepengurusan 2011 ini, besar harapan kita bisa senantiasa bersama, saling menjaga, dan menguatkan, memberikan semangat dan motivasi membawa KSI ke depan menjadi lebih bermakna dan lebih baik untuk Fakultas Pertanian kita. Stop Dreaming, Start Action. Jangan Pernah Takut Bermimpi, Tapi Jangan Hanya Bermimpi...
            Mungkin itu, sebelum saya tutup, sebagai penyemangat lahirnya kembali iklim keilmiahan di Fakultas ini, SALAM ILMIAH……..!!!!, BERSAMA KSI………!!!!!!!!! Tunjukkan Kalau Kita Punya Aksi!!
Mohon maaf atas segala kekurangan, terimakasih...
wassalamu’alaikum wr.wb………..
- Yuan Harnawan P

Reactions:

0 comments:

Post a Comment