Bidang kesekretariatan menjadi sentra pengelolaan administrasi organisasi sekaligus pusat koordinasi kepengurusan KSI dan juga membangun suasana yang kondusif bagi pengurus, serta mengelola ruang KSI agar terciptanya suasana yang nyaman dan mendukung kegiatan kemahasiswaan.
KSI-card (Pembuatan ID Card untuk pengurus KSI)
SereaKSI (Sertifikat Pengurus Aktif KSI)
BeraKSI (Bersih Hijau Sekre KSI)
BPO-KSI (Buku Pedoman Organisasi KSI)
RAKER (Rapat Kerja KSI)
RHT (Rapat Harian Terbatas)
merupakan rapat yang dihadiri oleh presidium dan Ketua Umum yang dilakukan dalam kurun waktu minimal dua minggu sekali secara periodik.
Visi dan Misi Bidang
1. Visi
Menjadikan kesekretariatan sebagai pusat pengelolaan administrasi dan pusat koordinasi yang mendukung visi KSI
2. Misi
- Melaksanakan tugas administrasi KSI
- Melaksanakan rapat-rapat koordinasi antar bidang KSI
- Pengoptimalan fungsi kesekretariatan KSI
Program Kerja Bidang
taKSI (Tertib Administrasi KSI)
taKSI dilakukan dengan Pengarsipan, Pendataan surat masuk dan surat keluar dalam daftar sirkulasi surat KSI, Dokumentasi foto-foto kegiatan dan notulensi rapat KSI, Penyeragaman kop dan layout surat ataupun dokumen KSI lainnya, serta Pembuatan database pengurus dan anggota KSI dan tool sebagai Personal Information Search Engine.
InPeKSI (Inventarisasi Perlengkapan KSI)
KSI-lib (KSI Library / Perpustakaan KSI)
inPeKSI dilaksanakan melalui kegiatan Pendataan ulang aset kekayaan KSI baik jumlah maupun kondisi; Pembuatan database aset kekayaan KSI; Pembuatan buku peminjaman alat; Perapihan penataan dan penempatan aset kekayaan KSI; dan Penambahan aset kekayaan KSI
KSI-lib merupakan perpustakaan mandiri KSI yang berisi arsip Laporan Praktikum, Proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), soal ujian, buku-buku dari alumni dan donatur (dosen, penerbit dan lainnya), serta buku baru tentang pertanian dan umum. Buku-buku di KSI-lib bisa dipinjam sebagaimana di perpustakaan biasa, dengan cara mengisi buku peminjaman.
merupakan kartu tanda pengenal pengurus KSI. KSI-card diterbitkan sekali dalam satu masa kepengurusan untuk mendata pengurus KSI pada periode tersebut.
SereaKSI (Sertifikat Pengurus Aktif KSI)
Dilakukan dengan membuat sertifikat dan SK kepengurusan bagi pengurus aktif KSI periode yang bersangkutan. Sertifikat dan SK diberikan sebagai tanda terima kasih atas keaktifan dan ke ikutsertaannya dalam menukseskan program kerja KSI periode yang bersangkutan.
BeraKSI (Bersih Hijau Sekre KSI)
merupakan kegiatan bersih - bersih di area kantor sekretariat KSI. Termasuk dalam kegiatan BeraKSI adalah pembuatan dan penataan taman di depan sekretariat KSI.
BPO-KSI (Buku Pedoman Organisasi KSI)
BPO KSI dibuat sebagai acuan dalam berbagai kegiatan KSI agar tetap sesuai AD/ART yang telah ditetapkan alam Rapat Anggota KSI.
RAKER (Rapat Kerja KSI)
yaitu rapat untuk menentukan rencana program kerja KSI yang dihadiri oleh Dewan pengurus dan Dewan Penasihat Pengurus KSI.
RHT (Rapat Harian Terbatas)
merupakan rapat yang dihadiri oleh presidium dan Ketua Umum yang dilakukan dalam kurun waktu minimal dua minggu sekali secara periodik.
RHL (Rapat Harian Lengkap)
merupakan rapat yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus dan Dewan Penasihat Pengurus yang dilaksanakan minimal 1 kali dalam satu periode kepengurusan.
merupakan rapat yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus dan Dewan Penasihat Pengurus yang dilaksanakan minimal 1 kali dalam satu periode kepengurusan.
Rapat Pleno
Yaitu rapat pertanggungjawaban bidang kepada Ketua Umum yang dihadiri oleh Dewan Penasihat Pengurus, dan dilaksanakan minimal dua kali dalam satu periode kepengurusan.
Yaitu rapat pertanggungjawaban bidang kepada Ketua Umum yang dihadiri oleh Dewan Penasihat Pengurus, dan dilaksanakan minimal dua kali dalam satu periode kepengurusan.
RAKSI (Rapat Anggota KSI)
RAKSI yaitu rapat yang mempunyai kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan dan sebagai forum pertanggungjawaban Dewan Pengurus serta pelaporanpertanggungjawaban kinerja Dewan Penasihat Pengurus kepada anggota.
Bidang Kesekretariatan KSI 2014 |
Ketua Bidang: Thira Aziza (ITP/2011)
Staff:
Sony Harmuji A. (D3 Hortikultura/20120
Nurul Cholisyoh (ITP/2012)
Nurul Hasanah (Agroteknologi/20120
Tunjung Wayantika (ITP/20130
Anisa Ika Septianingsih (Agribisnis/2013)
Nanik Puji Lestariningsih (Agroteknologi/2012)
Yunita Khusnul Khotimah (Agribisnis/2013)
Komentar
Posting Komentar