Wednesday, May 27, 2015

KSI Meet and Greets

KSI Meet and Greets



    KSI Meet and Greets, begitulah nama sebuah acara yang diadakan oleh KSI yang bertujuan untuk mengakrabkan anggota dengan pengurus. Proker dari bidang POSDM ini berlangsung pada hari Kamis 23 Mei 2015 pukul 4 sore di gedung setengah jadi sebelah barat gedung C Fakultas Pertanian UNS. Meskipun cuaca pada saat itu tidak bersahabat, acara tetap dapat berjalan dengan lancar. Acara ini diadakan agar anggota KSI terutama angkatan 2013 dan 2014 tetap terhubung dengan KSI, juga sebagai sarana pemberian informasi kegiatan-kegiatan KSI mendatang. Garis besar acara ini adalah penjelasan tentang status keanggotaan dan informasi tentang proker KSI-Class dari bidang PIKMA.
    Penjelasan tentang status keanggotaan disampaikan oleh Ananda Saka Prayogo yang kerap disapa Saka selaku ketua umum KSI. Saka menyampaikan bahwa anggota KSI adalah mahasiswa FP UNS yang telah mengikuti jenjang pengkaderan yang dibuat oleh bidang POSDM. Menjadi anggota KSI tidaklah sulit, namun dibutuhkan komitmen yang besar setelah menjadi anggota KSI. Keuntungan menjadi anggota KSI adalah mendapatkan update informasi tentang KSI dan berhak mengikuti kegiatan serta kepanitiaan di KSI.
    Setelah penjelasan tentang status keanggotaan, acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang KSI Class yang disampaikan oleh staff bidang PIKMA, Lilik Nikmaturrohmah. KSI-Class adalah proker bidang PIKMA yang paling utama, terbagi menjadi 2 yaitu Class of Creativity dan Class of Science. KSI-Class of Creativity berisi tentang pelatihan-pelatihan seputar keilmiahan seperti pembuatan PKM, essay, karya tulis ilmiah dll. KSI-Class of Science berisi tentang aplikasi dari ilmu-ilmu pertanian yang didapat di bangku kuliah. Dengan adanya penjelasan tentang KSI-Class ini, diharapkan peserta lebih mengerti dan lebih termotivasi untuk mengikuti KSI-Class dan nantinya dapat menghasilkan karya-karya di bidang keilmiahan yang mengharumkan nama UNS.
    KSI Meet and Greets ditutup dengan penulisan pesan kesan dan saran dari peserta dalam kertas berwarna yang digulung dengan pita kemudian dimasukkan dalam toples yang disediakan panitia. Penulisan pesan kesan ini sebagai sarana komunikasi untuk anggota tentang kepengurusan KSI periode 2015. Diharapkan dengan adanya kritik dan saran dari anggota, pengurus dapat terus memperbaiki diri sehingga kedepannya menjadi lebih baik.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment