Saturday, August 23, 2014

Mengenal PKM (2014)


PKM, apa itu PKM??

PKM adalah Program Kreativitas Mahasiswa. PKM merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditlitabmas Ditjen Dikti dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa perguruan tinggi agar nantinya dapat menjadi anggota masyarakat dengan kemampuan atau skill yang mumpuni. PKM ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan ide, inovasi dan kreativitasnya untuk menyumbang kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar. Dengan adanya PKM mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi insan yang tidak hanya mampu menguasai teori akademik, tetapi juga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata, di tengah masyarakat.

Terdapat enam kategori dalam PKM yaitu;
  1. PKM-Kewirausahaan (PKM-K)
  2. PKM-Penelitian (PKM-P)
  3. PKM-Pengabdian Masyarakat (PKM-M)
  4. PKM-Karsa Cipta (PKM-KC)
  5. PKM-Teknologi (PKM-T)
  6. PKM-Penulisan Ilmiah (PKM-I)
Prosedur Pengajuannya:
  • Menyusun proposal yang berisi usulan tentang ide inovatif dan kreatif mu.
  • Mengumpulkan minimal 1 hardcopy proposal ke MAWA UNS beserta surat rekomendasi dari reviewer fakultas untuk arsip universitas.
  • Pendaftaran judul akan dilakukan melalui Pihak Kemahasiswaan ke pihak DIKTI.
  • Pengusul akan menerima username (code verifikasi) dari hasil pendaftaran untuk mengunggah file dokumen ke http://simlitabmas.dikti.go.id/.
Proposal yang lolos seleksi akan memperoleh pendanaan dari DIKTI sebesar 2,5 juta – 12,5 juta untuk merealisasikan ide yang diajukan. Selengkapnya buka di Panduan PKM 2014

Gimana tertarik ikut PKM bukan??? Ayoo tunggu apa lagi, angkat penamu dan tuangkan kreativitasmu!

Bersama KSI, Tunjukkan kalau kita punya AKSI!!


Reactions:

0 comments:

Post a Comment