Friday, August 22, 2014

Display Osmaru S1, Bersama Pejuang Tangguh KSI

Kamis, 21/08/14. Pada hari kedua osmaru (orientasi mahasiswa baru) S1 Fakultas Pertanian, mahasiswa baru dikenalkan dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa FP UNS. Kegiatan dikemas dalam bentuk dislpay dimana setiap perwakilan UKM diberi kesempatan untuk mempresentasikan organisasinya kepada teman-teman maru sebagai bentuk pengenalan. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada maru yang nantinya diharapkan dapat turut bergabung dan berpartisipasi aktif dalam UKM yang diminati.

Pada kesempatan tersebut KSI diberi kesempatan untuk display pada pukul 13.30 WIB dengan durasi 15 menit. Sebelum tampil dan presentasi di depan maru, para pejuang tangguh KSI melakukan breafing yang dipimpin oleh kabid POSDM (Latifah Ufairoh Zahidah Zulfa). Para pejuang tangguh disebar ke tiga ruang (ruang aula, ruang 9 dan ruang 10) dengan amunisi berupa buletin “Soimah”, sticker, gantungan kunci dan bendera kebesaran KSI. Pejuang tangguh siap berAKSI di depan kawan-kawan maru! Dan display KSI pun dimulai!

Ketua KSI (Tangguh Prakoso) yang ditugaskan untuk mengisi display di ruang aula dengan didampingi oleh Ananda Saka Prayogo (bidang POSDM) menyampaikan berpatah-patah kata sebagai sambutan sekaligus untuk mencintrakan KSI kepada maru. Selain itu, juga diiringi dengan penayangan video yang berisi sedikit ulasan tentang KSI beserta kegiatan-kegiatan seru-nya. Di tengah prakata sempat terjadi kesalahan dalam menyebutkan kepanjangan dari KSI sebagai Kelompok Studi Islam #ehh salah, maksudnya Kelompok Studi Ilmiah. Hehe. Ya, KSI adalah Kelompok Studi Ilmiah dan merupakan UKM keilmiahan yang terbuka untuk seluruh mahasiswa FP UNS, termasuk temen-temen mahasiswa baru yang berminat gabung bersama Kami.

Display ditutup dengan gerakan mengepal tangan yang disertai teriakkan jargon kebesaran KSI, begini nih “Bersama KSI, Tunjukkan kalau kita Punya AKSI!!!”. Usai display para pejuang tangguh melakukan evaluasi di depan sekre tercinta yang dipimpin oleh mas Tangguh. Beberapa hambatan saat diplay menjadi bahan pembahasan untuk dicarikan solusi agar display KSI ke depannya bisa lebih baik. Setelah evaluasi berakhir, dilakukan satu kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan, yakni sesi foto bersama. Haha.

Dan salah satu cermin kebersamaan dan kekompakan kami adalah ini…………..
    Para Pejuang Tangguh KSI

    Bersama KSI, Tunjukkan kalau Kita punya AKSI !!!

Sampai jumpa di display Osmaru D3 mendatang. Salam Ilmiah !

Reactions:

0 comments:

Post a Comment