Wednesday, March 12, 2014

Bidang KOMINFO KSI 2014

Bidang yang dijadikan sebagai tombak pencitraan KSI serta berperan penting dalam perluasan jaringan baik kedalam maupun keluar, dibagi menjadi 2 Divisi yaitu :
  • Divisi Hubungan Masyarakat : bertugas dalam menjalin hubungan kerjasama dengan pihak luar KSI, meningkatkan citra KSI di mata publik, serta meningkatkan kualitas manajemen organisasi melalui studi banding organisasi keilmiahan.
  • Divisi Media dan Informasi: Bertugas untuk meningkatkan eksistensi KSI di mata publik dan Mengoptimalkan fungsi Pers melalui media cetak maupun media elektronik.
Visi
Membangun citra KSI sebagai lembaga keilmiahan di luar organisasi

Misi
a. Mengeksistensikan keilmiahan KSI di Fakultas Pertanian maupun luar fakultas Pertanian
b. Menjalin silaturahim dengan organisasi keilmiahan lain
c. Menyebarluaskan informasi seputar keilmiahan

Program Kerja BIdang, terdiri dari:

Program Kerja Divisi Hubungan Masyarakat
JAIL (Jalan-jalanIlmiah) KSI
Merupakan bentuk kegiatan studi banding atau kunjungan ilmiah ke instansi di internal maupun eksternal UNS. JAIL juga dilakukan dengan kunjungan ke balai atau instansi pertanian untuk berdikusi dan menambah wawasan anggota KSI.

DELTA (Delegasi Temu Akademisi)
DELTA dilaksanakan dengan mengirim delegasi KSI ke UKKHM FP dan UKM keilmiahan di UNS untuk membuat jadwal temu diskusi bersama. DELTA dilaksanakan dengan tujuan mengenal persamaan dan perbedaan organisasi keilmiahan di lingkup UNS serta menjalin silaturahim antar UKK/HM dan UKM di UNS.

Your CD (Your Special Day)
Dilaksanakan dengan tujuan menunjukkan rasa kepedulian KSI terhadap event-event yang terjadi di lingkungan KSI. Your CD dilaksanakan dalam bentuk ucapan/ kenang-kenangan ulang tahun, wisuda, pelantikan dan prestasi yang dicapai pengurus dan anggota KSI.

Program Kerja Divisi Media dan Informasi
Berlin (Cyber Line)
merupakan unit yang membetuk pencitraan KSI melalui media online. Berlin dilaksanakan untuk memberikan informasi yang up to date melalui Sosial Media, Blog dan Web; Memperoleh Informasi keilmiahan dan dunia kampus dari media online; Pengenalan dan pencitraan KSI secara luas melalui pengelolaan Blog,  Web dan Media Sosial secara terarah; dan Sebagai sarana informasi dan komunikasi keilmiahan melalui Media Sosial Facebook dan Twitter

Berlin dilaksanakan melalui dua kegiatan yaitu:
  1. For Me Line (Informasi Media Online) : Pengelolaan Website dan Blog KSI.
  2. EKSIS (Expose KSI at Social Media) : Publikasi Informasi up date di Social Media seperti Facebook dan Twitter.
Prime (Printing Media)
merupakan unit yang melakukan pencitraan melalui publikasi media cetak berupa buletin dan majalah dinding. Prime bertujuan untuk memberikan informasi seputar keilmiahan dan dunia kampus; Membuka wacana dan sebagai informasi; Menyampaikan masalah yang pentingterkait dunia pertanian/ keilmiahan; dan mencitrakan KSI di kalangan civitas  melalui mading.

Prime dilaksanakan melalui kegiatan berikut:
  1. SiSuKa (Informasi Seputar Keilmiahan) : Penempelan informasi- informasi tentang artikel ilmiah, info lomba, dan update kegiatan KSI melalui papan mading KSI dan papan mading di setiap gedung FP UNS.
  2. Soimah (Sekilas Informasi Mahasiswa Ilmiah) : Pembuatan Leaflet buletin dan pendistribusiannya ke civitas akademika FP dan khalayak lewat UKK/ HM, kelas, jurusan, dll.
Bidang KOMINFO KSI 2014


Ketua Bidang :  Aristyana Nur tri Wardani    (Agribisnis/ 2011)

Ketua Divisi Hubungan Masyarakat : Surya Aditya (Peternakan/2012)

Staff:
Assifa Rahma Khoirunnisa   (IlmuTeknologi Pangan/2013)
Aulia Rahmawati      (Agribisnis/2013)
Maratus Sholihah    (Agribisnis/2013)
Lilik Nikmaturohmah  (Agribisnis/2012)
Alpriani Lestari    (Agribisnis/2013)

Ketua Divisi Media dan Informasi : Muhammad Arifin (Agroteknologi/ 2012)

Staff:
Audina Yuniarsanty (Agribisnis/ 2012)
Nestri Yuniardi (Agroteknologi/2012)
Rina Siswanti  (Agroteknologi/2013)
Nanda Sarawati (D3/ 2013)
Nining Winarsih (Agroteknologi/ 2013)

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment