Thursday, November 8, 2012

Manfaat Bunga Rosella


KHASIAT TEH MERAH BUNGA ROSELLA...


Warnanya yang cantik tanpa zat pewarna, rasanya sedikit masam, manis bercampur nikmat alami lagi. Ternyata dibalik kelezatanya, teh merah mempunyai beribu khasiat yang luar biasa banyaknya. Apalagi setelah diadakan beberapa penelitian di beberapa perguruan tinggi ternama, dan laboratorium. Hasilnya sungguh mengejutkan, banyak sekali manfaat dan khasiat pada teh merah, yang tidak di temukan pada teh teh yang lain. Hal inilah yang membuat nama teh merah booming di masyarakat, tidak hanya di Indonesia tapi sudah tersebar ke manca negara.   Spesial yang ingin tampil fit, awet muda & ideal. Ternyata kesehatan sangat berharga dibanding segalanya. Tanpa kesehatan hidup ini pastilah kurang berarti. Jaga kesehatan sejak sekarang. Tubuh manusia sangat rentan terhadap berbagai macam racun & radikal bebas yang terbentuk dari proses metabolisme di dalam tubuh. Dari luar tubuh, racun yang masuk bisa berasal dari asap kendaraan, polusi udara, makanan berpengawet, zat pewarna makanan, sayuran pestisida, makanan yang mengandung bahan kimia lainnya.


Toksin atau racun yang ada dalam tubuh kita ini akan mengganggu kesehatan mulai dari pegal-pegal, sering menguap, bau mulut tak sedap, sesak nafas, migrain atau yang paling ditakuti sebagai penyebab timbulnya kanker dan mempercepat Osteoporosis. Ini perlu diwaspadai dan kita perlu mencari solusi agar kita dan keluarga yang kita cintai dapat mencegah sedini mungkin.

Alhamdulillah, kini hadir Teh merah bunga rosella: minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami yaitu dari Rosella Flower, bubuk biji anggur & sari apel.

Banyak orang terbantu kesembuhannya dengan minum teh merah bunga rosella: mulai dari kolesterol tinggi, trigliserid tinggi, TBC, Katarak, Osteoporosis, bahkan bisa membantu proses penyembuhan kanker dan tumor ganas.



UJI FARMAKOLOGI

Dilansir dalam WWW hort, khasiat Rosella telah diakui di India, Afrika & Meksiko Uji Farmaloginya Senegal, mereka merekomendasikan bubuk atau Teh Rosella / Calyx Rosella bermanfaat menurunkan tekanan darah. Mekanisme kerjanya (senyawa aktifnya membantu melancarkan peredaran darah dengan mengurangi derajat fiskositas (kekentalan) darah, dengan begitu kerja jantung memompa darahpun semakin ringan dan otomatis tekanan (darah) rendah. Semua itu tak lepas dari peran asam organic polisakarida dan flafonoid yang terkandung di dalamnya.

Bubuk/biji anggur: mengandung antioksida sebagai anti oksidan yang sangat tinggi sehingga cocok untuk pencegahan Osteoporosis dan menunda Menopause.

Tahun 1962, Syaraf Ilmuwan Senegal mengumumkan bahwa Extrak Rosella dan Apel berfungsi sebagai anti pasmodeo. Anthalmetic dan Antibakteri sementara uji praklinis pada unggas menunjukkan bahwa Extrak Sari Rosella menurunkan tingkat Obsorsi alkohol dalam tubuh, merupakan penyembuh favorit bagi pecandu alkohol dan mengurangi ketergantungan obat-obatan, karena itu di Amerika, Food and Drug dalam Nutrion merekomendasikan Extrak Callyx Rosella sebagai penawar peminum alkohol.

Manfaat lain dari teh merah sebagai berikut :
Membantu menurunkan hipertensi & kolesterol
Membantu menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes
Bersifat menetralkan racun alias detosifikasi
Membantu mengurangi panas dalam & sembelit
Membantu meredakan pusing / migrain
Membantu menyeimbangkan berat badan & menghaluskan kulit
Menormalkan darah rendah atau darah tinggi
Mencerdaskan otak
Menyehatkan mata
Meredakan batuk kronis
Menurunkan suhu badan
Maag menahun
Mengurangi kecanduan narkoba
Mebambah gairah SEX dan bikin tambah lama
Rosella Cara Alami Berkelit dari Sembelit

Pernah merasakan dililit sembelit? Aduh, sebalnya. Seluruh rongga perut rasanya kacau, tak
karu-karuan. Kembung, mual, dan 1001 ketidaknyamanan lainnya. Namun, jangan khawatir, rosella mampu meringankan gangguan itu.
Sering duduk, pola makan kurang serat dan air, serta banyak mengonsumsi makanan olahan dan minuman berkafein dapat membuat Anda sering terserang sembelit. Akibatnya, Anda akan sering sakit kepala, cepat lelah, kulit bermasalah, dan napas kurang segar.
Apa sebenarnya sembelit? Sembelit atau konstipasi merupakan keadaan tertahannya feses (tinja) dalam usus besar pada waktu cukup lama karena kesulitan pengeluarannya. Hal itu terjadi karena lemahnya atau tidak adanya gerakan peristaltic pada usus besar. Akibatnya, timbul perasaan tidak enak dan buang air besar yang tidak teratur.

Masalah kesulitan buang air besar ini jangan dianggap enteng. Sebab konstipasi yang kronis
dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit berbahaya bagi tubuh Anda. Sebaiknya segera atasi gangguan sembelit dengan segera, bisa dengan cara pengobatan modern maupun cara alami dengan menggunakan rosella.    Seperti yang di alami oleh Kurniawan, pemuda berbadan tegap asal Kota Mojekerto ini selama satu minggu ini mengalami sembelit. Namun setelah minum rosella pada malam hari setelah bangun tidur pagi, sembelit telah hilang. Kurniawan menuturkan pada saat sembelit datang ada beberapa gejala yang timblul, diantaranya.     Perut terasa begah, penuh dan tidak plong, sedikit lebih panas, nyeri dan mulas, membesar dan mengeras sehingga terkadang harus memakai bajuyang ukurannya lebih besar untuk menutupinya.       Tubuh tidak fit, tidak nyaman, lesu, cepat lelah, dan terasa berat sehingga malas mengerjakan sesuatu bahkan terkadang sering mengantuk.
·    Jantung sering berdebar-debar sehingga cepat emosi yang mengakibatkanstres sehingga rentan sakit kepala dan bahkan demam.

·    Aktivitas sehari-hari terganggu karena menjadi kurang percaya diri, tidak bersemangat, dan tubuh terasa terbebani yang mengakibatkan kualitas dan produktivitas kerja menurun.  ·         Terkadang pernapasan menjadi sesak karena volume perut untuk bernapas berkurang.·         Tinja atau feses lebih keras daripada biasanya, lebih panas suhunya daripada biasanya, berwarna lebih gelap daripada biasanya, lebih kering daripada biasanya, lebih berbau busuk daripada biasanya dan lebih berbentuk bulat-bulat kecil.         Pada saat buang air besar feses atau tinja sulit dikeluarkan atau dibuang, tubuh berkeringat dingin, dan terkadang harus mengejan ataupun menekan-nekan perut terlebih dahulu supaya dapat mengeluarkan dan membuang tinja(bahkan sampai mengalami ambeien atau wasir).·         Bagian anus atau dubur terasa penuh, tidak plong, dan terganjal sesuatu disertai sakit akibat bergesekan dengan tinja atau feses yang kering dan keras atau karena mengalami ambeien atau wasir sehingga pada saat duduk terasa tidak nyaman.       Lebih sering buang angin atau kentut yang berbau lebih busuk daripada biasanya.       Usus kurang elastis (biasanya karena mengalami kehamilan), berbunyi karena air diserap, terasa seperti belum plong,dan gerakannya lebih lambat daripada biasanya.     Menurunnya frekwensi buang air besar, dan meningkatnya waktu buang air besar (biasanya buang air besar menjadi 3 hari sekali atau lebih).

Konstipasi atau sering disebut sembelit seperti yang di alami oleh kurniawan ini adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorangmanusia (atau mungkin juga hewan) mengalami pengerasan feses atau tinjay ang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan. Sedangkan untuk konstipasi yang kronis atau , gejala pada penderitanya cukup khas yaitu:
·     Perut terlihat seperti sedang hamil dan terasa sangat mulas.
·     Tinja sangat keras dan berbentuk bulat-bulat kecil.
·     Rentan terkena ambeien karena sering mengejan.
·     Sering mengantuk dan terkadang tertidur.
·     Frekwensi buang air besar dapat mencapai berminggu-minggu.
·     Tubuh sering terasa panas, lemas dan berat.
·     Sering kurang percaya diri dan terkadang ingin menyendiri.
·    Tetap merasa lapar tapi ketika makan akan lebih cepat kenyang (apalagi ketika hamil perut akan terasa mulas) karena ruang dalam perut berkurang.
·     Mengalami sakit kepala yang hebat dan terkadang mual bahkan muntah.
·     Setiap saat anus atau dubur terasa penuh, tidak plong, dan terganjal sesuatu (bahkan setelah buang air besar)


Rosella terapi yang ampuh.

Secara tradisional rosella membantu memelihara kesehatan dan kecantikan. Sangat baik untuk membentuk tubuh yang ideal, membantu mengendalikan nafsu makan yang berlebihan.
Kandungan vitamin C dan kaya akan serat, rosella dapat membantu memelihara system pencernaan dan usus serta menghambat penyerapan gula, lemak, dan kolestrol jahat yang ikut ketika mengkonsumsi makanan. Mengandung banyak anti oksidan sehingga sangat bermanfaat membersihkan tubuh dari zat racun/ toksin. Juga dapat sembuhkan sembelit serta memperlancar buang air besar.

Salah satu kandungan tinggi pada rosella adalah vitamin super anti oksidan. Vitamin ini sanggupmengoptimalkan kerja aneka organ tubuh. Menormalisasi gangguan jantung, kelenjar gondok,darah tinggi, dan sejumlah penyakit lain pun bisa diatasi.  Penyakit yang diobati dengan vitamin C, diantaranya diabetes melitus (DM), hipertensi, kolesterol tinggi, serta arteriosklerosis (perkapuran pembuluh darah). Vitamin C juga dimanfaatkan untuk mengatasi serangan jantung karena sumbatan pembuluh darah jantung, gangguan aliran pembuluh darah jantung, asma (bengek), penyakit hati (sirosis)dan juga ambeien.    Agar terhindar dari masalah konstipasi, hal yang pertama perlu diperhatikan adalah memperbaiki pola makan. Makanan dan pola makan berhubungan erat dengan kesehatan.

Kiat menghindari sembelit, yaitu perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama yang banyak mengandung serat, minum air putih, konsumsi minyak omega-3, olahraga secara teratur dan jangan membiasakan menahan keinginan untuk buang air besar.  Makanan yang dianjurkan adalah pepaya, kacang buncis, semangka, pisang, mengkudu, singkong, kacang hijau, lidah buaya, kacang kedelai, tomat, beras, kentang dan lain-lain. Sebaiknya pengkonsumsian serat jangan berlebihan dan jangan pula kekuarangan. Tubuh hanya memerlukan 25 - 30 gram serat tiap hari untuk mendukung proses pencernaan. Sayuran dan buah berserat tidak hanya dibutuhkan oleh seseorang yang mengalami konstipasi tapi juga setiap hari tubuh memerlukan makanan yang mengandung serat. Terapi alamiah mengatasi sembelit dengan tanaman obat:
Gunakan 60 gram daun lidah buaya dikupas kulitnya lalu diblender atau dijus dan diseduh dengan 1/2 gelas air panas. Tambah kan madu secukupnya dan diminum selagi hangat.  Cara lain ambil 6 kelopak bunga rosella dan seduh dengan air panas dengan gelas belimbing dan tambah gula secukupnya. Minum kondisi hangat. Lakukan dua kali sehari, pagi dan malam selama 1 bulan. Insya Allah sembelit akan menjauh.

sumber www.tehmerah.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment