Langsung ke konten utama

Jalan Jalan Imiah ke Gama Cendekia dan Pers Vacation ke Pantai Samas

Helooo Minna~ ,, apa kabar?? 
Ini loo temen temen, cuma memberitahukan bahwa kemaren tanggal 11 November 2012 Team Humas KSI divisi PR dan Med Info mengadakan acara jalan -jalan Ilmiah ke Gama Cendekia dan Pers Vacation di Pantai Samas. Acara yang diselenggarakan hari minggu ini di ikuti sekitar 30 pengurus KSI dan 5 Magangers KSI ini Alhamdullilah berjalan lancar. Kami merasa sangat senang karena disana kami di sambut dengan hangat oleh teman-teman kami dari Gama Cendekia. Kami para pengurus KSI dan magangers bertemu dengan presiden dan para sekjend beserta jajarannya membahas tentang pengenalan para pengurus, pengenalan UKM dan struktur keorganisasian masing-masing UKM dari Gama Cendekia dan KSI. Kami berbagi ilmu dan sharing dengan UKM Gama Cendekia yang berakhir dengan foto bersama di Gedung Pasca Sarjana UGM.
Foto :

Sekilas tentang Gama Cendekia : 
Gama Cendekia adalah Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang mengkaji dan meneliti permasalahan pada berbagai disiplin ilmu secara ilmiah. Gama Cendekia didirikan pada hari Sabtu, 28 September 2002 berkedudukan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan dikukuhkan oleh SK REKTOR pada tanggal 28 September 2004.

Gama Cendekia mempunyai fungsi untuk membentuk mahasiswa Universitas Gadjah Mada menjadi insan akademis yang profesional di bidangnya, berwawasan luas, berbudi pekerti luhur, berjiwa pemimpin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kerangka keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Gama Cendekia mulai dari pengembangan kompetensi anggota, pengabdian kepada masyarakat, dan ikut serta dalam hubungan antar lembaga pengkajian dan penelitian interdisipliner dalam taraf nasional. Pengembangan kompetensi anggota dapat dalam bentuk diskusi rutin, pelatihan kepenulisan, dan penanaman sifat profesional dalam kegiatan sehari-hari. Kegaiatan Pengabdian kepada masyarakat berupa mengerjakan beberapa proyek-proyek hibah pengabdian masyarakat dan juga ikut melaksanakan kegiatan yang bersinggungan langsung dengani masyarakat. Yang saat ini Periode 2012-2013 ini Gama Cendekia UGM dipimpin oleh Ahmat Sahri Fakultas Ekonomi UGM.

Kemudian, setelah berkunjung ke Gama Cendekia selanjutnya acara kedua yaitu Pers Vacation on Samas Beach. Sekitar jam 14.00 WIB kami  langsung menuju pantai Samas. Pantai Samas terletak di sebelah barat pantai Parangtritis, tepatnya di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, sekitar 14 (empat belas) kilometer arah selatan Kota Bantul. Dari Yogyakarta, Anda dapat menuju ke arah barat daya kurang lebih sejauh 35 (tiga puluh lima) kilometer dari pusat Kota Jogja. Kami disana bersenda gurau dengan sesama pengurus dan para magangers betapa sangat serunya ketika berwisata di pantai samas. Tetapi tidak lupa kami juga membuat artikel tentang Pantai samas untuk keperluan Pers Release. Yang di akhiri dengan foto-foto bersama dengan pengurus dan para Magangers. 
Foto :

Terima Kasih Teman Teman Sekalian Yang Telah Ikut Berpartisipasi Dalam Acara yang telah diselenggarakan oleh Humas PR -  MedInfo. :)



Thanks to :                                                                     Presented by :
Gama Cendekia UGM
Kelompok Studi Ilmiah FP UNS
     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

Teknik Persilangan Bunga Anggrek

Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

Festival Kuliner UNS 2012

Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns