Sunday, April 24, 2011

SemNas dan Satelitte Meeting HITI “UPAYA PEMULIHAN LAHAN AKIBAT ERUPSI GUNUNGAPI”.

Adanya isu hangat mengenai dampak dari erupsi gunungapi, khususnya Gunung Merapi yang sudah lebih dari 2 bulan sejak terjadi erupsi masih meninggalkan permasalah-permasalahan dan pertanyaan untuk perbaikan ataupun pencegahan bencana di kemudian hari serta dalam rangka Dies Natalis Universitas Sebelas Maret Surakarta ke 35 tahun, Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (HITI) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta menyelenggarakan Seminar Nasional dan Satelitte Meeting dengan tema “UPAYA PEMULIHAN LAHAN AKIBAT ERUPSI GUNUNGAPI”.
Tujuan seminar ini adalah untuk mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai upaya pemulihan lahan akibat erupsi gunungapi; Membahas berbagai alternatif masukan pemulihan dan pengelolaan lahan akibat erupsi gunungapi yang optimal, efisien dan lestari terutama dari sisi Ilmu Tanah; Menyusun konsep pengelolaan lahan akibat erupsi gunungapi yang dapat di-diseminasi dan direplikasi ke daerah lain, dan; Mempererat tali silaturahmi antar sesama pemerhati Ilmu Tanah. 

Peserta:
Peneliti, akademisi, balai-balai litbang, Anggota HITI, pemerintah daerah, Bappeda, dinas lingkungan hidup, dinas kehutanan, dinas pertanian, dinas cipta karya, mahasiswa dan umum. 

Pelaksanaan: 
Hari, Tanggal : Selasa- Rabu, 26-27 April 2011
Waktu : 08:00 – 16:00
Tempat : Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret Surakarta
Jl. Ir. Sutami No. 36A, Kentingan, Surakarta.
Field Trip: Cangkringan, Sleman dan Muntilan, Jawa Tengah 


Fasilitas:
Peserta akan mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, sertifikat, snack dan makan siang. Makalah yang diundang dalam seminar, akan dimuat dalam prosiding 

Sekretariat
Jurusan Ilmu Tanah
Fakultas Pertanian UNS
Jl. Ir. Sutami 36 A Surakarta 57126
Telp./Fax. 0271 – 632477
CP: Dwi Priyo Ariyanto, S.P., M.Sc. 08156708076



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment