Tuesday, August 24, 2010

Sejarah KSI

ditulis oleh Agus Rustamto (Alumni KSI)

KSI dimulai dari empat orang penggagas yaitu Rudi Aryanto, Teguh, Unggun dan Agus Rustamto yang kesemuanya adalah Mahasiswa Jurusan Agronomi Tahun 1993, dengan berbekal uang hadiah juara lomba LKTI tahun 1994 kategori IPA, empat orang ini mengundang semua teman angkatan 1993 yang sekiranya mendukung berdirinya sebuah wadah mahasiswa khusus untuk yang hobi meneliti tapi punya dasar agama, dan kira-kira bulan November 1994 diadakan pertemuan khusus di kantin UNS yang waktu itu ada di dekat auditorium UNS pusat dan dimulailah aktifitas pencinta kebenaran ini dengan berbagai aktifitas............

......Sayang agak lupa bagaimana hasil pertemuan itu secara tertulis, yang jelas semua yang hadir setuju mengadakan wadah tersendiri (tentu setuju ya... diberi makan gratisss.. haha)... setelah itu terjadilah kebingungan tentang apa yang dikerjakan karena ternyata aktifitas ilmiah itu sangat jarang yang menyadari apalagi mau melakukan, tapi kita tetep jalan sehingga tiap tahun kita selalu menjuarai LKTI UNS minimal juara II yang hasil juara dalam bentuk uang selalu kami masukkan ke kas yang akhirnya membiayai kegitan selanjutnya untuk menghadapi LKTI berikutnya, saat saya masih aktif tak kurang 6 kejuaraan tercapai baik tingkat UNS maupun regional se jawa bali... dan memang aku mendengar dari Agung, sekarang KSI lebih baik lagi.. sungguh salut! semoga semua yang aktif tetep menyadari bahwa semuanya dilaksanakan dalam rangka mencari kebenaran yang diniatkan ibadah! selamat dan sukses!

Reaksi:

3 comments:

  1. Wow.... like it....
    Kenalkan. Saya Ketum KSI periode 2006...
    sejak peiode 2003 - 2005 KSI sempat vacum...
    Wah,, saya melihat potensi yang besar untuk organisasi ini,
    walaupun saya tidak di Faperta lagi..
    tapi rasa memiliki itu masih ada,,,

    Bias
    Contac FB : Hasby 'Bias' Assafil

    ReplyDelete
  2. Iya mas, mgkin kita masih belum banyak melibatkan alumni.. Tapi tdk ada kata terlambat mas, kita jg butuh proses... hhe.
    Trmsh byk mas, udah memerhatikan KSI.,

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum wr wb.
    ya sukses buat KSI, Mhn kenal juga saya ketum ksi yang ke 2 setelah bang R (panggilan akrab Mas Agus R dulu) walaupun sekarang hidup jauh dari dunia idialis sekarang jadi kangen kumpul kumpul bareng para idealis muda nich. Rasa memiliki jelas masih bergelora. apalagi KSI pernah membentuk diri saya saat ini.! sukses! Wassalam.

    ReplyDelete