Wednesday, September 16, 2015

Klinik Ilmiah UNS Goes To PIMNAS 2015


Surakarta, kegiatan pengenalan, pembimbingan dan pendampingan mahasiswa terhadap karya ilmiah berjalan sukses. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Ilmiah Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 12 September 2015 yang dimulai pukul 8.45 WIB bertempat di Aula FP UNS. Antusiasme mahasiswa yang begitu besar dalam mengikuti kegiatan Klinik Ilmiah yang bertemakan UNS goes to PIMNAS 2015 mengakibatkan peserta membludak hingga dengan berat hati harus menolak peserta karena kuota telah terpenuhi. Kegiatan yang merupakan program kerja dari PIKMA (Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa) Fakultas Pertanian UNS ini dihadiri sebanyak 148 mahasiswa dari berbagai fakultas hingga universitas lain.
Pengenalan terhadap karya ilmiah terutama pkm pada kegiatan ini disampaikan oleh narasumber yang sangat luar biasa dan telh memiliki banyak pengalaman dibidangnya yaitu Dr. Fahru Nurosyid, S.Si, M.Si., seorang reviewer PKM dan tim juri PIMNAS 2015 serta salah satu tim lolos PIMNAS 2014 yang diwakili oleh Prisk Julia Hendrastuti dan Dhini Aulia Phasa. Penjelasan dan materi-materi tentang PKM yang disampaikan bertujuan agar mahasiswa mampu mengerti, memahami dan menciptakan karya ilmiah terutama PKM.
Jurus-jurus jitu lolos PKM hingga pengalaman saat mengikuti PIMNAS telah dibahas tuntas. Pertanyaan-pertanyaan seputar karya ilmiah telah dijawab oleh narasumber yang berkompeten. Inilah langkah awal kita untuk membuka pikiran dalam menuangkan ide-ide luar biasa sebagai terciptanya Program Kreativitas Mahasiswa yang mampu lolos hingga PIMNAS 2015. Selamat berkarya!!!

Reactions:

0 comments:

Post a Comment