Langsung ke konten utama

Lomba Esai tingkat Nasional CSS MoRA IPB




Kategori lomba: Lomba Esai Nasional
Peserta: kategori Mahasiswa dan kategori Santri



Anda suka menulis? Peduli dengan dunia pesantren? Peduli juga dengan dunia pertanian Indonesia? Ayo tunjukkan kepedulianmu dan tuangkan pikiranmu dalam sebuah tulisan. Dan jangan biarkan tulisanmu hanya menjadi dokumen pribadi, kirimkan kepada kami melalui Lomba Esai Nasional dalam rangkaian Gebyar Prestasi Santri Nasional yang diadakan oleh CSS MoRA IPB. Lomba esai ini bertema “Strategi Konsistensi Pesantren Sebagai Lembaga Pencetak Generasi Bangsa yang Kompeten di Berbagai Bidang”

Let’s create your words!!!!
Cp : USHBATUL UMAMI (085731481690)
DEADLINE 13 Mei 2012
Tema Lomba Esai GPSN 2012 “Strategi Konsistensi Pesantren sebagai Lembaga Pencetak Generasi Bangsa yang Kompeten di Berbagai Bidang”


Sub Tema :            
  • Sosial-Agama
  • Ekonomi
  • Kebudayaan
  • Pendidikan
  • Sains dan Teknologi
A. Syarat dan ketentuan
  1. Esai  terdiri dari  dua kategori, yaitu  Santri dan mahasiswa. Mahasiswa: Peserta merupakan mahasiswa aktif D1,D2,D3 atau S1 di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Santri: Peserta merupakan santri siswa SLTA/sederajat
  2. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran online
  3. Esai merupakan karya yang bersifat individu (per-orangan)
  4. Setiap peserta hanya bisa mengirimkan satu esai saja yang belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sebelumnya.
  5. Esai memuat unsur-unsur identifikasi masalah, analisis, kesimpulan, dan solusi yang ditawarkan.
  6. Esai menekankan pada aspek orisinalitas pemikiran, argumentasi, ketajaman analisis,serta kemungkinan solusi yang ditawarkan.
  7. Naskah yang masuk menjadi hak panitia dan tidak dikembalikan. Panitia berhak untuk mempublikasikan naskah esai dengan tetap mencantumkan identitas penulis.
  8. Setiap peserta diwajibkan untuk menyertakan scan kartu idenitas atau kartu mahasiswa serta bukti pembayaran pendaftaran ke email GPSN sebagai syarat untuk memastikan bahwa peserta yang mengikuti lomba esai ini masih aktif atau terdaftar sebagai salah seorang pelajar atau mahasiswa.
  9. Pengumuman lomba esai akan di umumkan pada tanggal 20 Mei 2012. Pemberitahuan lebih lanjut kepada pemenang akan dilakukan melalui email atau dihubungi langsung oleh panitia.
  10. Keputusan dewan juri bersifat mutlak,mengikat,dan tidak dapat diganggu gugat.
B. Format penulisan Esai
  1. Naskah esai diketik paling banyak 10 lembar dengan format kertas A4, spasi 1.5, font Times New Roman 12 pt, Margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, bawah 4 cm
  2. Halaman akhir naskah dilengkapi dengan data pribadi ( Nama, Alamat, Tempat tanggal lahir,  Institusi/Lembaga , No HP / kontak, Email, dan No.rekening pribadi atau berwakil).
  3. Judul ditulis dengan format rata tengah/center, sebelum paragraf pertama.
  4. Data-data yang dicantumkan dalam esai harus disertai sumber-sumber (dengan format   standar dan dicantumkan pula pada daftar pustaka).


C. Mekanisme Lomba
  1. Pendaftaran dilakukan pada tanggal 15 April-13 Mei 2012.
  2. Melakukan transfer pembayaran sebesar Rp 25.000 ke Rekening BNI Cabang Darmaga a/n Fikriyan Nuriyatun (no. Rekening : 0200092799).
  3. Setelah mentransfer biaya pendaftaran wajib konfirmasi ke  CP USHBATUL UMAMI (085731481690) dengan  format : Nama peserta_Asal institusi/lembaga.
  4. Essay dikirim dalam bentuk softcopy bersama Scan KTM/Kartu Identitas dan scan Bukti Pembayaran ke alamat santriprestatif@gmail.com  paling lambat tanggal 13 Mei 2012 pukul 00.00 WIB.
  5. Subject Email : LOMBA_ESAI_GPSN_2012_Nama_Asal Institusi/Lembaga_Judul Esai.
  6. Pengiriman dalam bentuk satu folder terkompresi (ZIP) dengan nama “Lomba Esai GPSN 2012.”
  7. Wajib konfirmasi pengiriman ke CP USHBATUL UMAMI (085731481690).

E. Hadiah *)
Tingkat Mahasiswa
  • Juara 1 : Rp 1.000.000 + Piagam Penghargaan
  • Juara 2 : Rp 750.000 + Piagam Penghargaan
  • Juara 3 : Rp 500.000 + Piagam Penghargaan
Tingkat Santri SMA
  • Juara 1: Rp 800.000 + Piagam Penghargaan
  • Juara 2: Rp 500.000 + Piagam Penghargaan
  • Juara 3: Rp 300.000 + Piagam Penghargaan
*)pemenang lomba akan diundang pada acara puncak Gebyar Prestasi Santri Nasional

info selengkapnya di http://gpsncssmoraipb.co.cc
info kiriman vhe Ra via email 

Sumber                      
By : Humas - MedInfo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN EMBRIO DAN IMPLANTASI PADA MAMALIA

A. Fase Embrionik          Tahap awal perkembangan ternak mamalia diawali dengan peristiwa pertemuan/peleburan sel sperma dengan sel ovum yang dikenal dengan peristiwa fertilisasi. Fertilisasi akan menghasilkan sel individu baru yang disebut dengan zygote dan akan melakukan pembelahan diri/pembelahan sel (cleavage) menuju pertumbuhan dan perkembangan menjadi embrio.Tahapan pertumbuhan dan perkembangan embrio dibedakan menjadi 2 tahap yaitu : Fase Embrionik yaitu fase pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup selama masa embrio yang diawali dengan peristiwa fertilisasi sampai dengan terbentuknya janin di dalam tubuh induk betina. Fase fertilisasi adalah pertemuan antara sel sperma dengan sel ovum dan akan menghasilkan zygote. Zygote akan melakukan pembelahan sel (cleavage) Tiga fase embrionik yaitu : 1. Morula Morula adalah suatu bentukan sel sperti bola (bulat) akibat pembelahan sel terus menerus. Keberadaan antara satu dengan sel yang lain adalah rapat.Morulasi yaitu proses t

Teknik Persilangan Bunga Anggrek

Indonesia merupakan pusat keanekaragaman genetik beberapa jenis anggrek yang berpotensi sebagai tetua untuk menghasilkan varietas baru anggrek bunga potong, seperti Dendrobium , Vanda , Arachnis , dan Renanthera , maupun sebagai tanaman pot, seperti Phalaenopsis dan Paphiopedilum . Prospek tanaman anggrek dianggap masih sangat cerah untuk dikembangkan. Namun  potensi  ini  belum  dimanfaatkan secara proporsional, hal ini dapat dilihat dari nilai ekpor anggrek Indonesia yang hanya 3 juta US$ per  tahun. Angka  tersebut  termasuk kecil  jika dibandingkan dengan nilai ekspor Negara tetangga Singapura 7,7 juta US$ dan Thailand 50 Juta US$.  Sementara   potensi   perdagangan   dunia  150 juta US$ per   tahun  (Bank Indonesia 2004). Rendahnya produksi anggrek Indonesia  antara  lain  disebabkan  kurang  tersedianya  bibit  bermutu,  budidaya  yang kurang efisien serta penanganan pasca panen yang kurang baik. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cenderung meningkat maka diperlukan ketersedi

Festival Kuliner UNS 2012

Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36, UPT Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B) akan menyelenggarakan  One Day Festival . Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 bertempat di halaman UPT P2B UNS. One Day Festival   merupakan program UPT P2B yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Asia, Eropa dan Amerika. Festival ini dikemas dalam bentuk bazzar makanan, minuman, kerajinan, busana dan lomba. Adapun lombanya adalah lomba kupas apel, lomba menggunakan sumpit, dan lomba origami. Kegiatan akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB di halaman UPT P2B pada hari Sabtu, 10 Maret 2012. Don't miss it!!! Sumber:  upt p2b uns