Monday, November 7, 2011

Kompetisi Puisi Sosial 2011 - Porseni

Tanggal 20 Desember adalah Hari Sosial, atau dulu telah kita kenal sebagai Hari Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial Nasional. Bahwa pada Hari Sosial   tersebut, kita akan berkumpul bersama untuk membicarakan dan membahas kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sosial yang mengingatkan kita bahwa manusia hidup di masyarakat mempunyai hak dan kewajiban sosial. Sesuai dengan kodratnya, manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, terpisah satu sama lain, tetapi memerlukan kawan atau teman untuk berusaha mengurangi beban dalam kesukaran. Dalam kehidupan ini masih banyak masalah sosial yang memerlukan perhatian kita, misalnya kenakalan remaja, narkotika, anak yatim piatu, kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Hal-hal tersebut, selain menjadi tugas negara, juga merupakan kewajiban kita semua sebagai makhluk sosial untuk turut serta menaggulanginya.

Melalui kesemptan ini kami ingin mengetuk hati teman-teman agar Hari Sosial ini dijadikan titik tolak keikutsertaan yang mampu kita lakukan, dalam rangka upaya membantu tugas-tugas sosial yang seharusnya kita lestarikan bersama. Kegiatan yang kami adakan adalah memfokuskan kepada pemuda penerus bangsa (Pelajar dan Mahasiswa) berpartisipasi dalam mengarang Puisi dengan Tema "SOSIAL", Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:
  1. Peserta Asli Berwarga Negara Indonesia.
  2. Peserta merupakan pelajar atau mahasiswa (9 tahun s/d 23 tahun)
  3. Kompetisi Puisi Sosial ini bersifat perorangan (Individu).
  4. Tiap Naskah Puisi yang diikutsertakan dalam kompetisi ini wajib mengandung unsur sosialisasi warga negara dan dapat memicu masyarakat umum dalam peningkatan hak dan kewajiban sosial.
  5. Tema "SOSIAL" (bersifat bebas dan tidak mengikat)
  6. Karya Puisi yang dilombakan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku, dan dipublikasikan lewat media cetak atau elektronik, serta tidak sedang diikutkan dalam kompetisi, lomba atau kegiatan serupa lainnya.
  7. Karya Puisi yang diikutsertakan bukan saduran, terjemahan, plagiat atau pun murni menjiplak, baik sebagian maupun keseluruhan, dari naskah yang telah ada sebelumnya.
  8. Tiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu karya dengan melampirkan data diri scan/fotokopi kartu identitas yang masih berlaku (SIM/KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar/Pasport, dll).
  9. Peserta melampirkan Biodata singkat yang dilengkapi dengan Namor Telepon/HP dan alamat email aktif.
  10. Naskah Puisi wajib dikirim dengan format kertas A4, Margin Normal, font Arial 12 pt, spasi 1,5. Dan dikirim ke email: puisi@inorbit.com.
  11. Peserta melakukan registrasi/pendaftaran Rp. 10.000,-  via bank setiap judul karya dan melampirkan struk transfer registrasi (di foto/scan). Nomor Rekening Pendaftaran Bank BNI: 015 473 1105  Atas Nama : Aufa Imiliyana.
  12. Naskah Puisi diterima panitia terkahir tanggal 20 Desember 2011.
  13. Dewan Juri menetapkan 3 Pemenang, dan 7  Nominator terbaik yang akan dibukukan, serta menjadi cerita pokok dalam kompetisi hari sosial tahun 2011. 
  14. Keputusan Dewan Juri bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.
Juara 1 - Rp. 3.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.
Juara 2 - Rp. 2.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.
Juara 3 - Rp. 1.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.
7 Nominator terbaik - Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.




Dewan Juri:

  1. H. Kusmianto.
  2. Nurul Fikri.
  3. Novi Ariyani.
Download

Sumber : http://www.porseni.com/2011/10/kompetisi-puisi-sosial-2011.html

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment