Monday, May 28, 2018

KSI MAGS DAN BERBAGI



KSI Mags dan Berbagi merupakan srangkaian kegiatan KSI pada bulan Ramadan. KSI Mags (Meet and Greets) merupakan kegiatan KSI yang menghadirkan sejumlah alumni KSI juga narasumber yang melakukan sharing bersama dengan para pengurus. KSI Mags pada ramadhan tahun ini bertemakan kasmaran yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Mei 2018 bertempat di Aula Gedung B FP UNS pada pukul 15.00 WIB-selesai. KSI Meet and Greets ini dihadiri oleh beberapa alumni salah satu dari alumni tersebut yaitu Mas Rachmad Adi Riyanto, S.Tp,M.Sc dan turun menghadirkan narasumber dari India yaitu Prof. Ananta Kumar Giri, PhD yang merupakan Professor Madras Institue Development Studies dan Bapak Agung Wibowo, S.P, M.Si selaku Kaprodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian serta Alumni KSI FP UNS, selain sharing dengan para alumni serta narasumber kegiatan KSI Mags ini juga melaksanakan buka puasa bersama antara pengurus yang hadir dengan para alumni, selain itu juga ada hiburan dari pengisi acara.
Kegiatan ke dua KSI pada bulan ramadan yaitu KSI berbagi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Mei 2018 bertempat di TPA Al-Ilyas Kampung Gulon Rt.02/Rw pada pukul 14.00 WIB-selesai. Kegiatan KSI Berbagi ini merupakan kegiatan berbagi yang dilaksanakan KSI dengan adik-adik dari TPA Al-Ilyas. Kegiatan berbagi yang dilakukan diantaranya yaitu mengadakan lomba serta buka puasa bersama juga sholat magrib berjamaah. Adik-adik TPA Al-Ilyas sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian acara, seperti lomba mewarnai, lomba adzan, juga lomba menghafal al-qur’an. Antusias para adik-adik TPA Al-Ilyas tidak berhenti disitu saja, mereka juga antusias ketika berbuka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah. Acara pada hari itu ditutup dengan foto bersama para pengurus KSI yang hadir dengan adik-adik TPA Al-Ilyas.
Demikian serangkaian acara KSI pada bulan Ramadan, semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara alumni KSI dengan pengurus KSI tahun 2018, juga dapat mengakrabkan antara pengurus yang satu dengan pengurus lainnya agar terciptanya KSI lebih baik lagi juga lebih solid, dan semoga serangkaian acara KSI di bulan ramadan ini dapat menjadi pahala juga menjadikan ramadan tahun ini lebih baik dari tahun lalu. 

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment