Tuesday, September 27, 2016

Inisiasi Fakultas Pertanian untuk Menyiapkan Mahasiswa Unggulan melalui TRIGGER 2016

Peserta dan co Trainer 2016

Pada hari sabtu-minggu, 24-25 September 2016, telah diselenggarakan acara TRIGGER (Training For Gold Generation) 2016 yang bertempat di Hotel Pondok Sari 2016. Acara ini merupakan sarana pengembangan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan dan alumni Fakultas Pertanian UNS yang mempunyai tema “Enchancing Achievement: A framework to be Excellent Student”. Diklat Trigger 2016 bertujuan untuk menciptakan mahasiswa unggul, yang  dihadiri oleh 29 peserta, 5 co trainer, dan 5 pembicara.
Trigger 2016 dibuka secara resmi pada sabtu oleh bapak Kunto dan bapak Agung yang dipandu oleh master of ceremony yaitu Syuga dan Edo. Pembicara yang pertama diisi oleh mas Juli Purnomo mawapres UNS 2015 tentang  kiat-kiat bagaimana cara seleksi mawapres dari tingkat prodi sampai tingkat nasional. Pembicara selanjutnya diisi oleh ibu Haryani Saptaningtyas yang mengisi mengenai Study Abroad dan motivation letter. Bapak Agung Wibowo selaku ketua panitia Trigger 2016 juga memberi materi mengenai penulisan karya ilmiah, tak kalah menarik dengan bapak Kunto yang mengisi bagaimana cara mengembangkan potensi untuk prestasi, dan pembicara yang terakhir disampaiakan oleh bapak Cahyadi tentang short courses dan how to persue international schoolarship.
Acara Trigger 2016 juga tak kalah asyik dan menarik, karena selain diberi pembekalan oleh pembicara yang keche-keche (eee ciii.....eeehhhhhh) juga diisi akre (ajang kreativitas), senam pagi dan outbond. Akre ditampilkan oleh 4 kelompok yang masing-masing diisi oleh 7-8 orang, segment ini bisa membuat pondok asri 1 tawangmangu pada malam itu seperti bioskop komedi (hehehehehe), karena peserta bisa tertawa terbahak-bahak secara lepas. Pada hari minggu pagi pukul 06.00 WIB dilaksanakan senam pagi di halaman depan pondok sari 1 Tawangmangu yang dipandu oleh mbak Anggar dan mbak Syuga. Outbond dilaksanakan diluar hotel pondok sari Tawangmangu dengan jalan-jalan menyusuri sungai kecil dan didalam hotel yang diisi games lucu seperti makan kerupuk asin dan estafet tali rafia.
Mendekati akhir acara dilakukan simulasi dari semua materi yang telah disampaiakan oleh pembicara berupa membuat motivation letter secara berkelompok sesuai peminatan jurusan. Penutupan Trigger 2016 secara resmi ditutup oleh bapak agung selaku ketua panitia dan pak kunto selaku perwakilan bidang kemahasiswaan dan alumni fp uns. (Wahid 28/09)


Reaksi:

1 comment:

  1. yeee namaku disebut, dapat hadiah gag nih???????...hehee

    ReplyDelete