Tuesday, September 23, 2014

SERUNYA GRANG OPENING TRAINING DAN MAGANG KSI


Ini nih acara yang paling seru di pekan ketiga bulan September, tepatnya Sabtu, 20 September 2014, yaitu Grand Opening Training dan Magang KSI. Grand Opening Training Magang KSI (GO TM KSI) ini sebagai pengenalan pertama bagi calon anggota baru KSI supaya lebih tahu tentang KSI. Acara ini menghadirkan dua pembicara keren lho...yaitu Juli Purnomo salah satu mahasiswa aktif jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret dan Krisnawan, mahasiswa banyak prestasi dari jurusan Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Beliau-beliau ini merupakan mahasiswa berprestasi yang sering menjuarai kompetisi-kompetisi tingkat nasional hingga internasional. Nah, mas Juli ini juga baru pulang dari Filipina dalam program Asia-Pacific Student Entrepeneurship Society (ASES) Elevate Pitch Competition dan menjadi Second Runner Up di kompetisi tersebut pada Juli 2014 kemarin. Sedangkan mas Krisnawan baru dari Jerman nih sebagai delegasi program EuMW 2013 tepatnya di Nuremberg, Jerman. Selamat ya buat mas Juli dan mas Krisnawan atas prestasi-prestasi yang telah diraih  Keren ya...
 
Balik lagi pada acara GO TM KSI, mas Juli dan mas Krisnawan membagikan pengalaman-pengalaman, tips dan trik sukses mereka sekaligus memberikan motivasi dan berbagi ilmu kepada peserta TM KSI. Mas juli Purnomo menyampaikan tips dan triknya bagaimana menjadi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun dalam berorganisasi, karena mahasiswa tak cukup hanya unggul akademiknya, tetapi juga dibutuhkan kecakapan berorganisasi. Keduanya dibutuhkan untuk bekal saat terjun ke masyarakat nantinya. Intinya sebagai mahasiswa harus bisa berprestasi, berkarya dan berkontribusi, sehingga diperlukan strategi untuk sukses secara akademik maupun organisasi. Hal-hal yang perlu dilakukan ialah menetapkan target, impian ataupun cita-cita, jangan pesimis. Selain itu, buat skala prioritas target-target kita serta deadlinenya. Tak lupa untuk selalu berdoa, berusaha, konsisten, fokus dan tidak mudah menyerah. Sedangkan mas Krisnawan menyampaikan materinya yang diberi judul “ Melihat DUNIA dari NOL KOMA”, nah loh, apa aja itu? Dimulai dari 0,1 hingga 1, yaitu dari niat, menentukan tujuan, hal-hal yang perlu dipersiapkan, hingga hal-hal yang akan didapatkan. Beliau juga berpesan agar kita bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain, “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Jangan pernah ragu berbuat baik dan memberikan kebermanfaatan bagi orang lain karena kebaikan itu pasti akan datang kembali kepada kita berkali-kali lipat dari apa yang kita berikan. Percaya atau tidak, di saat kita memikirkan nasib orang lain dan memberikan kebaikan bagi mereka, maka kita pun akan mendapatkan hadiah dari apa yang kita lakukan.
 
Nah, itu tadi inti dari apa yang disampaikan pembicara kita di acara GO TM KSI. Super sekali ya. Untuk para magangers, akan ada pertemuan perdana tiap minggunya selama sebulan sebagai follow up dari GO TM KSI. Pastinya akan lebih seru, karena kita akan belajar bareng dan sharing-sharing ilmu bersama kakak-kakak KSI FP UNS. Jangan sampai ketinggalan ya  Salam Imniah. Bersama KSI, tunjukkan kalau kita punya aksi!

Reaksi:

1 comment:

  1. sepertinya ada yang aneh sama judul artikelnya :o

    ReplyDelete