Saturday, May 24, 2014

Mudahya Membuat Boneka dari Kain Flanel dan Perca

    Surakarta- Jum’at, 23 Mei 2014, Badan Keuangan dan Kewirausahaan (BKK) kembali mengadakan Kelas Kewirausahaan. BKK Kelas Kewirausahaan kali ini membuat pelatihan Pembuatan Boneka dari Kain Flanel dan Perca . Kelas kewirausahaan itu ngapain aja? Di dalam Kelas Kewirausahaan, kita belajar buat membuat produk. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah ketrampilan untuk membuat produk dan dapat digunakan untuk usaha. Pelatihan ini diadakan khusus untuk pengurus dan anggota KSI.
      Proses Pembuatan Boneka dari Kain Flanel dan Perca sebenarnya cukup mudah, hanya memerlukan ketelitian, kesabaran, dan kerapian. Berikut proses pembuatan boneka dari kain flanel dan perca:
  1. Pertama, tentu saja kita menyiapkan alat dan bahan. Seperti kain flanel, kain perca, gunting, jarum, lem tembak, benang, gantungan kunci, dll.
  2. Kedua, membuat pola dasar untuk badan, dan kepala.
  3. Selanjutnya, pola dasar yang telah kita buat dijahit dengan menggunakan metode tusuk viston. Kemudia diisi dengan drakon dan dijahit hingga membentuk kepala dan badan.
  4. Setelah itu, badan dan kepala disatukan dengan menggunakan lem. Dan diberi hiasan seperti mata, mulut, baju, tangan, dll.
  5. Yang terakhir ialah memberi gantungan kunci pada boneka.



Reactions:

0 comments:

Post a Comment