Thursday, August 1, 2013

WELCOME MARU 2013

Selamat datang MARU 2013, tak terasa telah beralih ke dunia Perkuliahan. Berawal dari seorang siswa berbaju putih abu-abu menjadi seorang mahasiswa, rasanya bagaimana ya? Tambah lagi diterima universitas Negeri ternama di Surakarta, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Temen-temen, setelah merasakan kesenangan ketika nama tercantum di pengumuman mahasiswa yang keterima di UNS kalian akan menghadapi berbagai perubahan lingkungan. Tapi tak usah khawatir, bahwa kami dari KSI akan membantu kalian dalam menghadapi dunia yang baru ini, terutama di Fakultas Pertanian. Sebelum melangkah ke masalah lain, mari kita berkenalan dulu dengan fakultas kita. seperti pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang.

Visi  Fakultas kita adalah FP UNS adalah sebagai penyelenggara pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian terpadu berkelanjutan yang unggul ditingkat internasional.Sedangkan Misi bisa dilihat di web fakultas kita fp.uns.ac.id. Selengkapnya bisa dilihat di web tersebut. Belum puas, maka nanti secara nyata akan diperkenalkan di OSMARU.

Berikut jadwal yang mesti dipersiapkan buat MARU 2013 nanti adalah bisa dilihat di web uns. Sedangkan untuk pendaftaran online, KRS (Kartu Rencana Studi), jadwal kuliah, KHS (Kartu Hasil Studi) dan sebagainya bisa di akses di siakad.uns.ac.id. Mungkin bagi kalian, temen-temen Maru agak ribet ya. Tapi seiring berjalannya waktu, hal yang bersifat ribet tersebut akan menjadi terbiasa. Silahkan mencoba.

Demikian sedikit bantuan dari temen-temen KSI buat MARU 2013, semoga membantu dan bermanfaat. Jangan lupa kunjungi kami di blog ini dan web ksi.fp.uns.ac.id, serta facebook atau twitter kami. Selain itu bergabunglah dengan kami dengan aksi ilmiah kami.

Salam Ilmiah......

BERSAMA KSI, TUNJUKKAN KALAU KITA PUNYA AKSI

Reactions:

6 comments:

  1. kok aku login ke siakad.uns.ac.id enggak bisa ya? mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk MARU 2013, masuk Siakad-nya dengan cara:
      1. NIM/user diisi dengan no-ujian jalur masuknya (SNMPTN/SBMPTN/UMBPT)
      2. PIN diisi dengan PIN (6 digit Angka) yang didapatkan ketika sudah membayar di Bank

      Nantinya jika sudah terdaftar dan mendapatkan NIM (nomor induk mahasiswa)dari Prodi maka pada kolom NIM/user diisi dengan NIM tersebut, sedangkan PIN-nya sama

      Bila masih gagal atau mengalami kendala bisa menghubungi kantor bagian Pendidikan Pusat UNS(Lokasi: sebelah MENWA / depan gedung SPMB)

      Delete
    2. Sudah dapat NIM kan
      pastinya sekarang sudah bisa

      Delete
  2. kak,besok harus bawa apa aja ya? shara ga sempat liat semua. fakultas lain dibagiin potokopi_nya kak, fp kok ga dibagi ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk masalah yg dibawa apa aja dulu itu, bukan dari kami dik
      itu kebijakan dari panitia osmaru fakultasnya

      Delete