Saturday, September 8, 2012

Permintaan Kertas Terus Gunduli Hutan Tropis Dunia



Sebaiknya anda harus semakin berhemat kertas sejak saat ini. Jika anda masih ingin melihat hutan tropis Indonesia dan dunia tumbuh lebat, rasanya hal itu sudah harus dilakukan.

Berdasarkan laporan terbaru dari Union of Concerned Scientist (UCS) tingginya tingkat permintaan kayu dan kertas berkontribusi signifikan dalam perusakan keragaman hayati yang tinggi hutan hujan tropis dan memperburuk perubahan iklim.

Para pebisnis dan konsumen harus kritis dalam permintaan mereka akan produk manufaktur kayu dengan memberikan pemerintah dan penghasil kayu insentif untuk meningkatkan upaya mereka untuk menghasilkan produk yang berkelanjutan.

Tidak ada tempat lain di dunia ini lebih terancam selain di Asia Tenggara untuk kasus ini, dimana jutaan hektar hutan telah ditebang untuk diubah menjadi perkebunan pulp and paper.

Jadi memang seharusnya kita untuk mengurangi konsumsi kertas dan beralih fungsi dengan barang elektronik agar mengurangi permintaan kertas yang semakin lama semakin naik yang menyebabkan Hutan Tropis dunia berkurang....

Sumber : @forum_hijau

Reactions:

0 comments:

Post a Comment