Thursday, July 24, 2014

About KSI

Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, maka mahasiswa sebagai bagian dari civitas perguruan tinggi sudah selayaknya menyadari dirinya sebagai insan akademis, insan penganalisa serta insan pengabdi yang sadar akan keberadaannya di lingkungan. Penelusuran minat dan potensi mahasiswa merupakan aspek pengembangan aktivitas di perguruan tinggi. Maka segala aktivitas hendaknya dapat mencakup segala kebutuhan mahasiswa akan fungsi dan kedudukannya sebagai bagian dari masyarakat.

Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda sudah selayaknya mampu berfikir kritis dan analitis terhadap permasalahan-permasalahan yang ada, oleh karena itu perlu adanya sebuah wadah yang mampu memfasilitasi adanya minat serta bakat mahasiswa tersebut. Kelompok Studi Ilmiah Fakultas Pertanian UNS sebagai salah satu bagian dari warga perguruan tinggi secara umum dan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan potensial keilmiahan secara khusus mempunyai tanggungjawab untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mewujudkan mahasiswa yang mempunyai konsep berpikir ilmiah. Oleh karena itu, KSI perlu untuk merumuskan program kerja secara terarah dan terencana guna tercapainya tujuan KSI secara khusus dan tercapainya Tri Dharma Perguruan Tinggi secara umum.

Tujuan KSI:
1. Mewujudkan mahasiswa yang berkualitas dan bertakwa kepada Tuhan YME melalui penciptaan situasi yang kondusif di lingkungan fakultas pertanian sebagai masyarakat ilmiah.
2. Mendorong mahasiswa agar dapat menyampaikan aspirasinya terhadap perkembangan IPTEK.
3. Menciptakan iklim keilmiahan di Fakultas Pertanian UNS.

Pola Umum Program Kerja KSI :
1. Meningkatkan dan mengembangkan potensi keilmiahan yang dimiliki oleh anggota KSI pada khususnya, dan mahasiswa Fakultas Pertanian UNS pada umumnya.
2. Mengoptimalkan fungsi pelayanan serta kebermanfaatan KSI untuk anggota pada khususnya dan mahasiswa Fakultas Pertanian UNS pada umumnya.
3. Mengoptimalkan fungsi kaderisasi organisasi yang telah ada.
4. Mengoptimalkan dan mengembangkan usaha penggalian dan pengelolaan dana organisasi.
5. Membangun dan mengembangkan hubungan kerjasama dan jaringan baik internal maupun eksternal organisasi.
Foto Kepengurusan KSI Periode 2012/2013

Foto Kepengurusan KSI Periode 2013/2014

Foto Kepengurusan KSI Periode 2014/2015


Foto Kepengurusan KSI periode 2015/ 2016



Bersama KSI “Tunjukkan Kalau Kita Punya Aksi”

Reactions:

0 comments:

Post a Comment