Sunday, February 5, 2012

Rapat Pleno 2 KSI 2011 Berjalan Lancar

Salah satu agenda penting Kelompok Studi Ilmiah (KSI) Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta mengenai pelaporan pertanggungjawaban dewan pengurus kepada ketua umum pada akhirnya telah selesai dijalankan, tanggal 4 Februari 2012 kemarin. Bertempat di kanopi gedung D FP UNS, acara dijadwalkan dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. Namun terjadi kemoloran sekitar 45 menit sehingga acara terpaksa ditunda selama sekian waktu tesebut.

Rapat Pleno 2 dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi kinerja selama satu periode kepengurusan. Rapat pleno ini dihadiri 36 pengurus, yang berarti hanya dihadiri 54% dari pengurus yang ada, sehingga pencapaian target tidak tercapai karena seharusnya dihadiri 75% dari pengurus. Namun banyak hal yang sangat memberikan berbagai pertimbangan dan evaluasi demi kemajuan bersama.

Selain LPJ yang disampaikan oleh tiap-tiap bidang yaitu Kesekretariatan, Keilmiahan, Humas, Kaderisasi, dan Kebendaharaan... Acara juga diisi oleh ice breaking permainan kreatif oleh dua orang Dewan Penasehat Pengurus yang hadir yaitu mba Lala dan mba Nuryanti. Dan pada penghujung acara ada sedikit souvenir yang dibagikan oleh ketua umum Yuan Harnawan yang baru saja merampungkan studi singkatnya di Malaysia khusus diberikan kepada pengurus. Juga dari kabid kaderisasi Siti Muslikhah yang membagikan souvenir khas dari Danau Toba. Dan yang tak ketinggalan adalah hadiah berupa kipas angin, hasil kerja perwakilan KSI di program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Sragen, yaitu Ricky dan Puspita.

Keberlangsungan acara sendiri dinilai cukup memberikan gambaran yang baik untuk selanjutnya dipertanggungjawabkan kepada anggota di acara Rapat Anggota KSI (RAKSI). Ada satu hal yang sangat disoroti, bahwa ada banyak harapan dari evaluasi program-program kerja yang telah dilaksanakan, yaitu untuk lebih membawa KSI menunjukkan feel keilmiahannya. Karena dirasa beberapa program masih belum sesuai dengan esensi kegiatan yang diinginkan. Namun secara umum, proker-proker yang telah disusun berhasil dilaksanakan dengan baik dan memuaskan.

Di dalam menjalankan amanah ini, kami sadar masih banyak memiliki kekurangan dan kesalahan, namun bukan berarti kami harus berhenti dan menyerah. Untuk itu dengan adanya laporan pertanggungjawaban ini semoga dapat memotivasi kami untuk lebih baik dan semoga nantinya ada banyak kritikan dan masukan untuk lebih memperbaiki diri. KSI 2011 mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kerjasama dengan berbagai pihak khususnya peran serta anggota.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment