Monday, September 13, 2010

LKTM KSI FP, Batas Pengumpulan Diperpanjang: 22 September 2010

LOMBA KARYA TULIS MAHASISWA (LKTM) KSI FP UNS
tema: ` Be The Agent of Change In Agricultural Development’

Mengingat waktu yang mepet dengan lebaran dan hari pertama masuk kuliah, dengan ini diberitahukan bahwa Batas Pengumpulan Karya tulis Diperpanjang sampai 22 September 2010

jangan lupa,...

Sistematika penulisan naskah karya tulis ilmiah sebagai berikut ini:
a. Halaman judul
Halaman judul menyajikan: logo Perguruan Tinggi, judul, nama penulis, tujuan, nama perguruan tinggi, kota, bulan dan tahun.
b. Abstrak
Abstrak berisi uraian singkat karya tulis yang meliputi: latar belakang, tujuan, manfaat, metode penulisan, hasil dan saran yang direkomendasikan.
c. Kata Pengantar.
d. Daftar isi.
e. Daftar lain (Jika ada. Misal: Daftar Tabel, Daftar Grafik, Daftar Gambar dll)
f. Bab I Pendahuluan
Pendahuluan berisi: latar belakang, rumusan masalah, tujuan penulisan,manfaat penulisan, sistematika penulisan.
g. Bab II Tinjauan Pustaka
Tinjauan pustaka merupakan kerangka konseptual berisi batasan/konsep/teoriyang mendukung penulisan yang dapat diperoleh dari jurnal penelitian, buku, atau sumber sumber lainnya.
h. Bab III Metode Penulisan berisi
Metode penulisan menyajikan langkah-langkah/prosedur yang benar yang digunakan dalam penulisan karya ilmiah yang menguraikan secara cermat cara/metode pengumpulan informasi dan atau data, analisis informasi dan atau data,penarikan kesimpulan, serta merumuskan saran. Metode penulisan dapat mencakup:pendekatan penulisan, sumber penulisan, sasaran penulisan, tahapan penulisan dan lain-lain.
i. Bab IV Pembahasan
Analisis permasalahan didasarkan pada data atau informasi, serta dikaitkandengan telaah pustaka untuk menghasilkan alternatif pemecahan masalah atau gagasankreatif
j. Bab Penutup
Berisi kesimpulan dan saran. Kesimpulan yang diambil harus konsisten dan saran yang disampaikan berupa gagasan yang berkaitan dengan isi karya tulis secara keseluruhan.
k. Daftar Pustaka
Referensi/sumber acuan yang digunakan dalam karya tulis ilmiah.
Penulisan daftar pustaka untuk buku, dimulai dengan menulis nama pengarang, tahun penerbitan,judul buku, nama penerbit dan tempat terbit. Penulisan daftar pustaka dari jurnal dimulai dari nama penulis, tahun, judul penulisan, nama jurnal, volume, dan nomor halaman. Penulisan daftar pustaka yang diperoleh dari internet ditulis alamat website-nya dan tanggal pengutipan.
l. Lampiran-lampiran
Biodata peserta terdiri atas: nama, tempat dan tanggal lahir, NIM, jurusan/prodi/fakultas, perguruan tinggi, prestasi/penghargaan dalam menulis. Lampiran lain yang diperlukan.

lebih lengkapnya, bisa dibaca di postingan lebih lawas...
Terima Kasih.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment